Wednesday, March 31, 2010

Rory Delap ( The Throw-In Master )

Pernahkah Anda mendengar pemain bola yang satu ini ? Dia adalah gelandang Stoke City yang sedang bermain di kompetisi Premiere League, Inggris.

Kita tahu bahwa biasanya pemain bola terkenal dengan umpan lambungnya yang akurat, atau tendangan yang dahsyat seperti Beckham, C. Ronaldo, atau Pirlo. Tapi pemain ini terkenal dengan lemparannya yang seperti roket. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang unik.


Memang sehebat apa sih lemparan Delap itu? Pelatih Everton, David Moyes, pernah menyebutnya "Si Manusia Per" karena kelenturan tubuhnya ketika melempar bola. Sementara
manajer Aston Villa, Martin O'Neill, berpendapat bahwa lemparannya sama dengan sebuah tendangan bebas atau corner kick. Arsene Wenger pun selaku manajer Arsenal mengaku pasrah jika menghadapi situasi tersebut, yaitu pada saat lemparan ke dalam yang dilakukan Delap.



Jauh lemparan Delap ditaksir bisa mencapai jarak 30 hingga 40 meter. Kecepatan lemparannya sendiri dihitung bisa mencapai angka 60 km/jam. Wow! Tak heran jika pada akhirnya bisa begitu banyak assist bisa ia hasilkan dari lemparan tersebut.

Memang gila pemain yang satu ini, kenapa nggak main basket aja ya. Saya juga pernah mendengar pemain ini pernah menjuarai lempar lembing di sekolahnya, gak tau pas TK, SD, SMP, atau SMA. Ingin lihat aksinya, YouTube solusinya :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More